|
home>news>

Berita Dari Perwakilan RI

Sosialisasi Kekonsuleran, Pelayanan oleh Atase Polisi, dan Buka Bersama di Kantor Wijaya Karya di Oecusse, Timor-Leste

Sebanyak hampir 70 orang hadir pada acara Sosialisasi Kekonsuleran dan Pelayanan Legalisasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang diselenggarakan oleh KBRI Dili di kantor Wijaya Karya (WIKA) di Oecusse, Timor-Leste, pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2017. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ceramah menjelang buka puasa bersama dari Da'i Ambassador yang ditugaskan oleh Yayasan Dompet Dhuafa di Timor-Leste. Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Timor-Leste dan home staff KBRI Dili, serta perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Oecusse, Timor-Leste, yaitu PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, dan PT Hutama Karya.

"Dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1438H, diharapkan kehadiran KBRI Dili dan ceramah dari Da'i Ambassador dapat memberikan dorongan semangat dan kesegaran di tengah-tengah pelaksanaan tugas di Timor-Leste," ucap Duta Besar RI untuk Timor-Leste, Sahat Sitorus, membuka acara pertemuan KBRI Dili dengan BUMN di Oecusse. Selain itu, Dubes Sahat juga mengharapkan pertemuan KBRI Dili dengan BUMN di Oecusse tersebut dapat memberikan informasi dan pendampingan yang diperlukan terkait bidang ketenagakerjaan. Lebih lanjut, Dubes Sahat menggarisbawahi bahwa salah satu tugas KBRI sesuai amanat Undang-Undang dan Presiden RI adalah melaksanakan perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia yang berada dalam wilayah akreditasi KBRI. Ditambahkan, sebanyak 16 (enam belas) BUMN ada di Timor-Leste membawa keuntungan dan tantangan yang cukup besar bagi Pemerintah Indonesia, dalam hal ini KBRI Dili.

Hadir untuk memberikan ceramah pada acara iftar tersebut adalah Da'i Ambassador dari Yayasan Dompet Dhuafa, Ustad Fatcholis. Pengiriman Da'i Ambassador adalah hasil kerja sama antara KBRI Dili, Yayasan Dompet Dhuafa, dan Yayasan Annur Timor-Leste. Ceramah dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama dan ramah tamah sambil menikmati makanan buka bersama.

(sumber : http://www.kemlu.go.id/dili/id/berita-agenda/berita-perwakilan/Pages/Sosialisasi--di-Kantor-Wijaya-Karya-di-Oecusse,-Timor-Leste.aspx )

Selengkapnya »